Pengalaman Pribadi Mengurus Ijazah yang Hilang

Pengalaman Pribadi Mengurus Ijazah yang Hilang

Halo Brader2 sekalian kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai pengurusan Ijazah yg hilang, kali aja sampean2 ini bingung atau belum tahu ketika Ijazah nya hilang apa yg perlu dipersiapkan dll. Sebelumnya Ijazah SMK saya hilang lebih tepatnya 1 Tahun yg lalu kronologinya sebetulnya panjang kalau diceritakan, baik jadi saya simpulkan saja Ijazah saya hilang ketika itu saya bawa tas yg didalamnya ada barang berharga salahsatunya Ijazah yang saya tinggal didalam mobil dan akhirnya di ambil maling Tas saya dengan cara memecah kaca mobil, saya pribadi itu cukup jadi pelajaran supaya tidak ceroboh lagi ketika membawa barang berharga. Nah sekarang apa saja sih yang perlu dipersiapkan untuk mengurusnya ? okeh langsung disimak psotingan berikut ini Brader :


1. Buat Surat Kehilangan Di Kantor Polisi Terdekat

Hal pertama yg saya lakukan ketika Ijazah saya hilang itu langsung lapor ke Kantor Polisi terdekat tujuannya untuk mendapatkan Surat Keterangan Kehilangan Barang, umumnya surat keterangan kehilangan dari polisi berlaku 1 - 2 minggu kalau tidak salah, jadi usahakan segera dipergunakan untuk mengurus pernikahan, maksud saya mengurus Ijazah :D . garing2 woi skip



2. Minta Surat Keterangan Lulus Dari Sekolah

Hal  kedua yg saya lakukan adalah meminta Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal mendapatkan Ijazah dulu, ketika itu saya lapor ke bagian tata usaha ngobrol basa basi dulu lah ya sambil nostalgia nguehuehue, setelah menunggu akhirnya dapat deh itu surat dengan stempel + ttd dari kepala sekolah, sebagai bentuk terimakasih saya, Pak TU saya belikan rokok 2 pack. lebay nih orang tampol2 skip :D





3. Terakhir ke Dinas Pendidikan

Nah yg terakhir adalah pergi ke Dinas Pendidikan, kebetulan waktu itu saya ada barengan juga yg mengurus Ijazah hilang jadi ada temennya, dari lobby saya diarahkan ke ruangan ( lupa namanya ) yang pada intinya bagian ngurus Ijazah hilang udah jadi deh Ijazah baru saya. Woi bukan itu yang bener -_- okeh skip.

Jadi harus menunggu sekitar 2 - 3 hari brader untuk mendapatkan surat pengganti Ijazah tersebut, yah meskipun bentuk surat pengganti Ijazah cuman pakai kertas biasa tapi tidak usah khawatir karena fungsinya tetap sama seperti Ijazah aslinya. 




4. Alat Perang

1. Surat Keterangan Kehilangan dari Polisi
2. Surat Keterangan dari Sekolah asal lulus
3. Foto Copy Ijazah
4. KTP asli dan Foto Copy
5. Foto hitam putih atau berwarna 4 lembar ( ukurannya yg pasti kayak yg ditempel di ijazah )
6. Materai 6000 ( beli lebih dari 1 untuk jaga2 )
7. Pelicin aka Duit aka Money :D ( bukan menyuap lho ya, hanya bentuk terimakasih )


Kurang lebihnya seperti diatas yang saya ingat ketika mengurus Ijazah yang hilang dan syukur surat pengganti Ijazah terbukti bisa saya gunakan untuk mendaftar kuliah. Karena Ijazah adalah termasuk surat berharga yg menjadi bukti bahwa kalian pernah belajar di sekolah maka jaga dan simpan dengan baik seperti kalian menjaga  dirinya untuk dia ya Brader nguehuehue.
mohon dimaafkan jika banyak tulisan yang berantakan karena masih belajar. Okeh sebelumnya terimakasih sudah berkunjung di blog saya.

0 Response to "Pengalaman Pribadi Mengurus Ijazah yang Hilang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel